Menu

Live Streaming

Movie of The Week

Beauty and the Beast’ Masih Rajai Puncak Box Office

29 March 2017

Beauty and the Beast’ Masih…

Kisfmjakarta.com, Jakarta - Beauty and the Beast masih kokoh dipuncak box office Amerika Utara. Meski tidak sebanyak...

Read more

Keripik Kentang Termahal Sedunia! Harga Per Kepingnya Bikin Syok

Biasanya kalau beli keripik kentang, berapa uang yang kamu keluarkan? Biasanya sih untuk sebungkus keripik kentang, kita cuma perlu mengeluarkan uang ribuan hingga belasan ribu rupiah saja. Tapi keripik kentang yang satu ini beda.

St. Erik’s Brewery memproduksi keripik kentang yang disebut-sebut sebagai keripik kentang termahal di dunia.Keripik kentang dibuat secara eksklusif dan dijualnya pun tidak dalam kemasan biasa. Melainkan dalam kemasan super elegan, semacam kotak perhiasan yang di dalamnya terdapat kotak-kotak ruang untuk menaruh kepingan-kepingan keripik kentang.

Marcus Friari selaku brand manager St. Erik’s Brewery punya alasan sendiri membuat keripik kentang eksklusif tersebut. St. Erik’s Brewery selama ini dikenal bisa menciptakan produk bir terbaik. Dan mereka butuh camilan untuk melengkapi teman minum bir. Akhirnya, dibuatlah camilan keripik kentang eksklusif untuk mengimbangi produk bir terbaik mereka. 

Camilan keripik kentang buatan St. Erik’s Brewery dikemas dalam sebuah kotak hitam mewah yang berisi hanya lima keping keripik kentang. Yaps, kamu nggak salah baca, cuma lima keping! Setiap keping dibuat langsung oleh koki berpengalaman dengan menggunakan lima bahan khas Nordik, seperti jamur Matsutake yang diambil langsung dari hutan pinus di Swedia bagian utara, rumput laut dari Kepulauan Faroe, Crown Dill yang diambil di Semenanjung Bjäre, bawang Leksand yang tumbuh di pinggiran kota Swedia, Leksand, dan Pale Ale Wort India, jenis yang sama yang digunakan untuk membuat bir St. Erik.

Kentang yang digunakan pun bukan kentang sembarangan. Kentangnya diambil langsung dari bukit kentang di Ammarnas. Semua kentang ditanam dan dipanen langsung dengan tangan. Karena lokasi bukit itu sendiri terbilang terjal dan sulit dijangkau alat pertanian modern. Wah, kebayang kan betapa sulitnya untuk mendapatkan kentang berkualitas terbaik tersebut.

Dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan langsung dengan tangan ahli, setiap keping kentang dijual dengan harga 11 dolar atau sekitar 143 ribu rupiah. Sehingga harga per kotak keripik kentang itu sekitar 729 ribu rupiah. Meski harganya mahal, tapi nyatanya 100 paket keripik kentang yang dijual langsung habis seketika. 

Lalu bagaimana dengan rasanya? Kabarnya rasanya sangat terasa kentang dan aroma bawangnya. Tapi mengingat bahan-bahan yang digunakan adalah yang berkualitas tinggi, jadi pastinya terasa sangat berbeda ya. Meski ujung-ujungnya jadi sayang kalau langsung melahap setiap keping keripik dalam satu kali suap mengingat harganya yang mahal. Tertarik mencoba?

SUMBER

Last modified onFriday, 04 November 2016 19:39
back to top

Studio

Grand Indonesia (Menara BCA) 38th Floor
Jl. MH. Thamrin No.1
Jakarta 10310 - INDONESIA

+62 21 23586486

+62 812 1110951

+62 21 23586490